Prediksi Skor Leon vs Chivas, Liga MX 4 Juli 2023

Prediksi Skor Leon vs Chivas, Liga MX 4 Juli 2023 Football5star, Babatpost, Gilabola, Debatbola, Ceritabola, Mediarealitas, Atjehdaily, Ramal id.
Admin


Infoinsport.com
- Prediksi pertandingan Leon vs Chivas akan berlangsung pada hari Senin sebagai hari pembukaan Liga MX musim 2023-24. Club Leon akan menjadi tuan rumah CD Guadalajara di Estadio Leon.


Musim lalu, Chivas tetap tak terkalahkan dalam pertandingan Apertura dan Clausura melawan Leon, mengalahkan mereka 2-0 dalam perjalanan mereka sebelumnya ke Guanajuato. Ini membantu mereka mengamankan keunggulan empat poin atas La Fiera di klasemen putaran kedua.


Juni adalah bulan perayaan bagi Leon saat mereka mengamankan trofi CONCACAF Champions League (CCL) pertama mereka, muncul sebagai pemenang di final melawan juara bertahan Major League Soccer Los Angeles FC dengan skor agregat 3-1.


Nicolas Larcamon akan memiliki waktu hampir sebulan untuk menikmati gelar kedua mereka di panggung internasional dalam tiga tahun terakhir, serta untuk mempersiapkan kampanye domestik yang akan datang, di mana mereka diantisipasi untuk bersaing memperebutkan gelar Apertura.


Kekakuan pertahanan mereka menyebabkan kesuksesan mereka di bagian Clausura dari kampanye sebelumnya, karena mereka hanya kebobolan 13 gol dalam 17 pertandingan, 16 gol lebih sedikit daripada di babak pertama.


Musim lalu, start yang lamban di fase pertama kompetisi ini terbukti merugikan mereka karena hanya mampu mengamankan satu kemenangan dari 10 laga awal Apertura. Namun, mereka tidak menderita kekalahan dalam empat pertandingan kandang domestik terakhir mereka.


Meski menghadapi defisit babak kedua di Apertura musim lalu, mereka hanya mampu mengamankan dua poin. Namun, selama fase pembukaan musim 2022-23, Leon hanya mengalami dua kekalahan saat mencetak gol pertama.


Guadalajara yang nyaris meraih gelar domestik pertamanya sejak 2017 akan difavoritkan menjuarai kompetisi ini pada musim 2023-24.


Veljko Paunovic menghadapi kesulitan besar selama paruh pertama kampanye Apertura 2022-23 karena ia tidak mampu mengamankan kemenangan dalam sembilan pertandingan pertamanya sebagai manajer. Namun, timnya berhasil meraih poin dalam enam dari delapan pertandingan terakhir mereka.


Momentum yang mereka bawa ke musim Clausura hanya menghasilkan tiga kekalahan dan naik ke posisi ketiga, yang merupakan hasil terbaik mereka di paruh kedua kampanye domestik sejak 2016-17, ketika mereka finis di posisi yang sama.


Sementara Leon memiliki salah satu lini belakang yang paling sulit ditembus di Clausura musim lalu, pelanggaran Chivas menimbulkan tantangan yang signifikan bagi para pemain bertahan, setelah mencetak jumlah gol terbanyak kelima (28) di paruh kedua musim 2022-23, dengan banyak gol. mencetak gol dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka.


Dalam lima dari delapan pertandingan tandang mereka di Apertura musim lalu, mereka mampu mengamankan setidaknya satu poin. Selain itu, mereka hanya mengalami satu kekalahan selama paruh kedua kampanye dan muncul sebagai pemenang dalam pertemuan Clausura terakhir mereka melawan Leon, menang dengan skor 2-0.


Karena cedera pinggul, David Ramirez mungkin absen selama fase awal kampanye Leon, sedangkan Federico Vinas, yang diperoleh dari Amerika selama musim panas setelah dinobatkan sebagai Pemain Muda turnamen CCL 2021, akan menghadapi ekspektasi tinggi.


Di musim sebelumnya, Victor Davila mencetak total sembilan gol selama kedua tahap kampanye domestik mereka. Ivan Moreno memegang posisi ketiga di liga untuk assist, dengan total empat. Di sisi lain, Rodolfo Cota memimpin Liga MX dengan sembilan clean sheet yang luar biasa.


Davila dianugerahi Bola Emas karena menjadi pemain terbaik selama perjalanan mereka menuju gelar Liga Champions, bersama Elias Hernandez, Fidel Ambriz, Moreno, dan Adonis Frias yang semuanya terpilih untuk Tim Turnamen.


Pemain sayap Guadalajara Alexis Vega dikeluarkan dari tim Piala Emas Meksiko karena keseleo lutut, sedangkan Carlos Cisneros dan Jose Juan Macias mungkin tidak dapat berpartisipasi dalam waktu dekat karena cedera ligamen, masing-masing.


Victor Guzman menjalani musim dengan tujuh gol pada 2022-23, Miguel Jimenez meraih lima clean sheet dalam jangka waktu yang sama, dan ada spekulasi tentang kemungkinan transfer mantan bintang Pachuca Erick Gutierrez, yang sebelumnya memenangkan gelar Clausura dan CCL saat bermain untuk klub, dari PSV Eindhoven hingga Chivas.


Dalam kunjungan terakhirnya ke Leon musim lalu, Vega hanya mampu mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Gol-gol ini dimungkinkan oleh Pavel Perez dan Fernando Gonzalez, sementara Jimenez melakukan penyelamatan yang diperlukan.


Prediksi susunan Leon vs Chivas


Leon : Cota; Moreno, Barreiro, Frias, O. Rodriguez; Mena, Romero, Ambriz; Davila, Vinas, Rubio


Chivas : Jimenez; Mozo, Sepulveda, Orozco, Calderon; Gonzalez; Brizuela, Beltran, Guzman, Alvarado; Rios


Prediksi Skor Leon vs Chivas: 1-1

Komentar