Prediksi Skor Korea Selatan U17 vs Jepang U17 2 Juli 2023

Prediksi Skor Korea Selatan U17 vs Jepang U17 2 Juli 2023 Football5star, Babatpost, Gilabola, Debatbola, Ceritabola, Mediarealitas, Atjehdaily.
Admin


Infoinsport.com
- Laga Korea Selatan vs Jepang di Leo Stadium, Pathum, Thani, Thailand dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 2 Juli 2023. Pertarungan antarpesaing Asia Timur itu bisa disaksikan melalui siaran langsung di iNews TV dan live streaming RCTI+ gratis. Siaran akan dimulai pukul 19.00 WIB.


Korea Selatan dan Jepang akan mengukir sejarah dengan bertemu di final Piala Asia U17 untuk pertama kalinya. Jepang sebelumnya tiga kali merebut gelar juara AFC U17, yakni pada 1994, 2006, dan 2018. Jika bisa mengamankan gelar juara AFC U17 2023, Samurai Biru akan merasakan kegembiraan meraih kemenangan beruntun dalam dua turnamen berturut-turut.


Jepang tercatat sebagai negara tersukses di ajang AFC U17. Final tahun ini untuk Tim Samurai Biru menandai penampilan ketiga mereka di final dari lima edisi terakhir. Pada 2012, Jepang mengalami satu-satunya kekalahan di final edisi AFC U17 melawan Uzbekistan.


Sebaliknya, Korea Selatan meraih kemenangan dua kali pada tahun 2002 dan 1986, mengamankan gelar tersebut. Taegeuk Warriors berhasil meraih total 2 trofi AFC U17 dari 4 percobaan. Pasalnya, baik di final 2008 maupun 2014, Korea Selatan harus puas berada di posisi runner-up. Perlu disebutkan bahwa terakhir kali Taegeuk Warriors lolos ke final AFC U17 adalah pada tahun 2014, dan turnamen tersebut juga berlangsung di Thailand. Dalam kesempatan itu, mereka menghadapi kekalahan yang tidak menguntungkan 2-1 melawan Korea Utara (Korea Utara).


Jika berhasil menjuarai kejuaraan AFC U17 2023, Korea Selatan berpeluang menyamai rekor 3 gelar Jepang dengan tambahan kemenangan. Sebaliknya, jika tidak berhasil, itu akan menjadi kekalahan kedua bagi Taegeuk Warriors di Thailand. Selain itu, ini akan menandai kekalahan ketiga mereka dalam tiga final terakhir yang mereka ikuti.


Jepang dengan meyakinkan mengamankan tempat mereka di final AFC U17 2023 setelah mengalahkan Iran 3-0 di pertandingan semifinal. Gol-gol tersebut dicetak oleh Ryunosuke Yada (10'), Kohei Mochizuki (25'), dan Ryunosuke Satu (74') pada Kamis malam (29/6/2023).


Bepergian ke Jepang tidak selalu mulus. Jepang yang tergabung di Grup D tak mampu mengamankan kemenangan di laga pertama karena ditahan imbang 1-1 oleh Uzbekistan.


Namun, Jepang kemudian menunjukkan keunggulannya dengan meraih kemenangan 0-4 melawan Vietnam dan kemenangan 8-4 melawan India dalam dua pertandingan terakhir fase penyisihan. Alhasil, Jepang menutup klasemen sebagai juara Grup D. Lanjut ke babak perempat final, Jepang tampil sebagai pemenang dengan kemenangan 3-1 atas Australia.


Menarik untuk dicatat bahwa pada fase knockout AFC U17, Jepang secara konsisten berhasil mencetak 2 gol selama paruh pertama setiap babak. Misalnya, mereka mencetak 2 gol dalam 25 menit pertama pertandingan melawan Iran, dan 2 gol lainnya tercipta dalam 23 menit awal pertandingan melawan Australia.


Jepang secara konsisten mencetak gol di awal pertandingan selama babak penyisihan grup. Gol pertama Jepang tercipta pada menit ke-9 melawan Uzbekistan, menit ke-2 melawan China, dan menit ke-13 melawan India. Total, Jepang mencetak 19 gol dan kebobolan 6 kali di ajang AFC U17 2023.


Pertandingan antara Korea Selatan dan Jepang di Leo Stadium, Pathum Thani, Thailand, dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 2 Juli 2023. Laga yang melibatkan rival se-Asia Timur itu bisa disaksikan langsung di platform streaming iNews TV dan RCTI+ tanpa biaya apapun. Siaran akan dimulai pukul 19.00 WIB.


Korea Selatan dan Jepang bersiap untuk menciptakan momen bersejarah saat mereka bertemu di final Piala Asia U17 untuk pertama kalinya. Jepang sebelumnya pernah tiga kali menjuarai kejuaraan AFC U17, yaitu pada tahun 1994, 2006, dan 2018. Jika berhasil merebut gelar AFC U17 2023, Samurai Biru akan merasakan kegembiraan meraih kemenangan beruntun dalam dua turnamen berturut-turut.


Jepang diakui sebagai negara paling sukses di ajang AFC U17. Pertandingan kejuaraan tahun ini untuk Tim Blue Samurai mewakili ketiga kalinya mereka mencapai final dari lima iterasi sebelumnya. Pada 2012, Jepang mengalami satu-satunya kekalahan di final edisi AFC U17 dari Uzbekistan.


Di sisi lain, Korea Selatan menang dua kali pada tahun 2002 dan 1986, mengamankan gelar juara. The Taegeuk Warriors meraih total 2 trofi AFC U17 dari 4 percobaan. Pasalnya, Korea Selatan harus puas menempati posisi kedua di final tahun 2008 dan 2014. Perlu dicatat bahwa Taegeuk Warriors terakhir kali lolos ke final AFC U17 pada tahun 2014 yang juga berlangsung di Thailand. Selama turnamen itu, mereka mengalami kekalahan 2-1 yang tidak menguntungkan melawan Korea Utara (Korea Utara).


Jika Korea Selatan berhasil menjuarai kejuaraan AFC U17 2023, mereka berpeluang menyamai rekor Jepang sebanyak 3 gelar, plus ekstra kemenangan. Sebaliknya, jika gagal, itu akan menjadi kekalahan kedua Taegeuk Warriors di Thailand. Selanjutnya, ini akan menandakan kekalahan ketiga mereka dalam tiga final terakhir yang mereka ikuti.


Jepang secara meyakinkan mengamankan tempat mereka di final AFC U17 2023 dengan mengalahkan Iran 3-0 di pertandingan semifinal. Gol-gol tersebut dicetak oleh Ryunosuke Yada (10'), Kohei Mochizuki (25'), dan Ryunosuke Satu (74') pada Kamis malam, 29 Juni 2023.


Bepergian ke Jepang tidak selalu berjalan mulus. Jepang, yang merupakan bagian dari Grup D, tidak mampu memenangkan pertandingan pertama mereka saat bermain imbang 1-1 melawan Uzbekistan.


Namun, Jepang menunjukkan dominasinya dengan mengamankan kemenangan 0-4 atas Vietnam dan kemenangan 8-4 atas India dalam dua laga terakhir fase penyisihan. Alhasil, Jepang menutup klasemen sebagai juara Grup D. Melaju ke perempat final, Jepang tampil sebagai pemenang dengan kemenangan 3-1 atas Australia.


Perlu disebutkan bahwa Jepang secara konsisten mencetak 2 gol selama paruh pertama setiap babak di babak sistem gugur AFC U17. Misalnya, mereka berhasil mencetak 2 gol dalam 25 menit awal pertandingan melawan Iran, dan 2 gol lainnya diraih dalam 23 menit pertama pertandingan melawan Australia.


Prediksi susunan Pemain Korsel vs Jepang


Korsel U17 (4-3-3): Hong Seong-min; Lee Chang-Woo, Ko Jongh-yun, Kang Min-woo, Hwang Ji-sung; Back In-woo, Lim Hyun-sub, Jin Taeho; Yoon Do-yong, Kim Myeong-jun, Yang Min-hyeok. Pelatih: Sung-Hwan Byun.


Jepang U17 (4-2-3-1): Wataru Goto; Keita Kosugi, Kaito Tsuchuya, Shuto Nagano, Matsumura Haruto; Gakuto Kawamura, Yoi Yamamoto, Ryunosuke Sato, Yunosuke Yada, Kohei Mochizuki; Yutaka Michiwaki. Pelatih: Yoshiro Moriyama.


Prediksi Skor Korsel vs Jepang: 1-2

Komentar