Prediksi Skor Persis Solo vs Persebaya 1 Juli 2023

Prediksi Skor Persis Solo vs Persebaya 1 Juli 2023 Football5star, Babatpost, Gilabola, Debatbola, Ceritabola, Mediarealitas, Atjehdaily, Ramal id.
Admin


Infoinsport.com
- Prediksi laga Persis Solo vs Persebaya Surabaya di pekan pertama Liga 1 2023/2024 ini, tuan rumah berpeluang membalas kekalahan sebelumnya. Jika tidak ada perubahan, laga Persis vs Persebaya di Stadion Manahan Solo akan disiarkan langsung streaming Indosiar dan Vidio pada Sabtu (1/7/2023) pukul 19.00 WIB.


Persis dan Persebaya akan kembali bertemu, sepekan setelah kedua tim menjalani uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (24/6/2023) lalu. Pada laga sebelumnya, Persebaya tampil sebagai pemenang dramatis dengan skor 3-4 atas Persis.


Meski baru uji coba, tuan rumah harus mewaspadai hasil tersebut, terutama pada pertandingan di mana Laskar Sambernyawa atau yang akrab disapa Persis ini menampilkan mayoritas pemain yang berpotensi menjadi bagian dari tim inti. Sebaliknya, Persebaya kehilangan beberapa pemain kunci dalam laga uji coba tersebut.


Di Liga 1 nanti, Persebaya dipastikan akan tampil dengan skuat yang lebih lengkap. Misi mereka tidak diragukan lagi untuk meraih kemenangan beruntun sebagai The Green Force. Selain itu, Persebaya mengincar kemenangan musim ini.


Pekan lalu, rekor negatif Persis atas Persebaya diperpanjang lagi dengan hasil terbaru mereka. Laskar Sambernyawa secara konsisten tidak mampu mengalahkan Bajul Ijo dalam empat pertemuan berturut-turut di semua kompetisi, termasuk uji coba.


Persis harus menilai tim setelah kalah 3-4 dari Persebaya Sabtu lalu (24/6). Meski bukan pertandingan resmi, itu adalah pertandingan yang sangat intens dengan 2 kartu merah diberikan. Lebih lanjut, persoalan yang dihadapi Persis jelas disorot dalam pertemuan itu. Pelatih tim, Leonardo Medina, juga menekankan mentalitas para pemain.


Tim mencetak tepat 3 gol pertama di babak pertama. Namun, kecerobohan mereka menyebabkan Nets bergetar sebanyak 4 kali di babak ke-2. Sebelum Liga 1 dimulai, Medina menegaskan bahwa ini sudah menjadi penilaian tim.


“Para pemain merasa pertandingan sudah selesai dan itu tanggung jawab penuh saya. Kami kehilangan form dan kontrol permainan di babak kedua,” kata Medina, Sabtu (24/6/2023), dilansir dari laman Persis.


“Itu akan menjadi penilaian bagi tim ke depan,” tambahnya.


Medina punya tugas lain yang harus diselesaikan, yakni memastikan adaptasi skuat baru. Hal ini sangat penting mengingat Persis memiliki persiapan yang lebih ketat dibanding Persebaya, termasuk perekrutan pemain.


Masalah utama Persis saat ini umumnya di sektor belakang. Fakta bahwa ada 4 gol di pertandingan terakhir harus menjadi perhatian khusus. Selain itu, sektor ini telah mengalami perubahan signifikan dengan kepergian beberapa pemain dan masuknya Diego Bardanca sebagai tambahan baru.


Persis diuntungkan dengan memiliki lini serang yang kuat, dengan rekrutan anyar Ramadhan Santanta mencetak 3 gol dalam 3 laga uji coba. Selain itu, pemain asing baru Moussa Sidibe telah menunjukkan kemampuannya dengan menyumbang 1 gol di pertandingan terakhir, menjadikan permainan dinamisnya sebagai aset berharga bagi Persis.


Sementara itu, Persebaya memiliki masa persiapan yang lebih lama dibandingkan Persis. Bajul Ijo sudah melakukan uji coba sejak Mei tahun lalu, sedangkan uji coba Persis baru dilakukan pada Juni.


Masalah seharusnya tidak terlalu terjadi di sektor tengah-depan, yang selanjutnya ditopang oleh kehadiran trio asing musim lalu - Ze Valente, Sho Yamamoto, dan Paulo Victor. Sebaliknya, Bruno Moreira yang baru masuk tim justru memperkuat Persebaya. Keempat pemain tersebut diberikan waktu istirahat selama pertandingan uji coba terbaru.


Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, Senin (26/6/2023), seperti dikutip dari Antara News, terkait pertandingan, kami sudah siap mental dan siap secara keseluruhan menghadapi kompetisi ini.


Hanya saja, Persebaya masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di sektor belakang juga. The Green Force sangat prihatin dengan kebobolan 3 gol di pertandingan terakhir. Selanjutnya, sejumlah pemain kunci digeser dari barisan belakang, seperti bek timnas Indonesia Rizky Ridho dan bek asing Leo Lelis.


Sektor ini saat ini memiliki pemain asing baru Dusan Stevanovic, serta beberapa rekrutan lokal baru seperti Yohanes Kandaimu dan Kadek Raditya.


Aji menyebut soal kebobolan. Kemarin (24/6), ada beberapa bek yang kurang sigap menutup pergerakan lawan. Ketika sampai pada situasi satu lawan satu, salah satu dari mereka harus memberikan liputan. Aji menyebutkan bahwa ini adalah masalah yang paling menonjol, yang dia perbaiki.


“Saya memasukkan latihan taktis defensif dan penentuan posisi [selama latihan]. “Saya berharap semua pemain akan berada dalam kondisi yang baik selama kompetisi dan menunjukkan semua kemampuan mereka,” tambahnya.


Kemungkinan akan ada beberapa perubahan dibandingkan dengan pertandingan uji terbaru. Medina bisa memilih memiliki tiga bek tengah di lapangan, yakni Jaimerson da Silva, Sutanto Tan, dan Diego Bardanca.


Sementara lini depan-gelandang akan bergantung pada pergerakan Alexis Messidoro dan Moussa Sidibe. Alhasil, Ramadhan Santanta akan tampil sebagai pencetak gol terbanyak.


Pada laga mendatang, Persis akan tetap menepikan Irfan Jauhari, winger Timnas U22 yang masih cedera. Di sisi lain, ada ketidakpastian terkait keikutsertaan bek Rian Miziar yang baru pulih dari cedera.


Di sisi lain, Persebaya berpotensi melakukan perubahan susunan pemain pada laga uji coba terakhir. Ze Valente, Bruno Moreira, dan Sho Yamamoto akan menjadi pemain kunci di lini tengah dan lini serang. Dusan Stevanovic memiliki kesempatan untuk mempertahankan lini belakang. Selain itu, kiper timnas Ernando Ari juga diperkirakan akan tampil, karena pada laga uji coba sebelumnya ia tidak bermain.


Namun, Persebaya dipastikan tidak akan diperkuat striker Paulo Victor yang masih dalam pemulihan cedera. Ada beberapa pemain yang berpotensi menjadi pengganti. M Iqbal yang mencetak 2 gol pada pertandingan sebelumnya, adalah salah satunya. Bajul Ijo juga memiliki opsi untuk menggunakan mantan striker Persis, Ferdinand Sinaga.


Persis Solo konsisten gagal mengalahkan Persebaya Surabaya dalam empat laga beruntun, bahkan di laga uji coba. Perlu dicatat bahwa dua pertemuan terakhir antar tim ditandai dengan situasi di mana satu tim melakukan comeback.


Persebaya berhasil membalikkan defisit 3 gol dan menang 3-4 di laga uji coba. Sebaliknya, pada laga terakhir Liga 1 2022/2023, Persis menyamakan kedudukan dengan tertinggal 2 gol dan mengamankan hasil imbang di perpanjangan waktu dengan skor 3-3.


Prediksi Susunan Pemain Persis vs Persebaya


Persis (3-5-2): Gianluca Pandeynuwu; Jaimerson da Silva, Sutanto Tan, Diego Bardanca; Gavin Kwan Adsit, Alexis Messidoro, M Shulton, Moussa Sidibe, Eky Taufik; Ramadhan Sananta, Roni Gonzales. Pelatih: Leonardo Medina.


Persebaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Nuri Fasya, Johanis Kandaimu, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama; Song Ui-Yong, Alwi Slamat; Sho Yamamoto, Ze Valente, Bruno Moreira; M Iqbal. Pelatih: Aji Santoso.


Prediksi Skor Persis Solo vs Persebayal: 1-1

Komentar