Prediksi Guatemala vs Kuba 28 Juni 2023

Prediksi Guatemala vs Kuba 28 Juni 2023 Babatpost, NobarTV, Gilabola, Debatbola, Ceritabola, Mediarealitas, Atjehdaily, Ramal id, Football5star.
Admin


Infoinsport.com
- Kuba memasuki babak penyisihan grup Piala Emas untuk pertama kalinya sejak 2019 dan akan memulai kompetisi dengan menantang Guatemala pada hari Selasa di Stadion DRV PNK.


Kedua tim finis pertama di grup masing-masing di turnamen CONCACAF Nations League terbaru untuk mengamankan tempat di kompetisi ini.


Guatemala adalah salah satu tim asli yang lolos ke Piala Emas pertama pada tahun 1991. Kali ini, mereka mengendalikan nasib mereka dengan memperoleh 13 poin di grup B Liga Bangsa-Bangsa dan mendapatkan tempat mereka. Sebelumnya, mereka hanya lolos ke turnamen pada 2021 setelah Curacao didiskualifikasi karena beberapa tes positif COVID.


Terlepas dari keadaan menit-menit terakhir mereka masuk dua tahun lalu, tim ini masih berhasil bertahan dan mencegah El Salvador mencetak gol hingga menit ke-81. Mereka akhirnya kalah 3-0 dari Meksiko tetapi berhasil mengamankan satu poin melawan Trinidad dan Tobago dengan hasil imbang 1-1.


Seiring waktu, Guatemala telah mendapatkan reputasi untuk memprioritaskan pertahanan daripada serangan. Mereka memiliki kecenderungan untuk membuat lawan kewalahan dengan mempertahankan sejumlah besar pemain di belakang bola saat tidak menguasai bola.


Pendekatannya sebagian besar tetap sama sejak Luis Fernando Tena menjadi pelatih, karena Los Chapines hanya berhasil mencetak satu gol atau kurang dalam empat pertandingan terakhir mereka menjelang turnamen ini.


Meski mengadopsi strategi bertahan, pria yang bertanggung jawab membawa Meksiko meraih kemenangan di Olimpiade 2012 ini berhasil menjaga daya saing tim. Ini terbukti dalam pertandingan persahabatan baru-baru ini melawan Kosta Rika, di mana mereka mengamankan kemenangan 1-0, serta pertemuan mereka di bulan Maret melawan Panama, semifinalis di Liga Bangsa-Bangsa, di mana mereka berhasil menyelamatkan hasil imbang dengan skor 1-1.


Bicolor telah memenangkan empat pertandingan berturut-turut melawan Kuba, tanpa kebobolan satu gol pun di salah satu pertandingan tersebut. Kemenangan terakhir terjadi pada Maret 2022 dengan skor 1-0.


Keputusan merekrut pemain dari klub internasional terbukti sukses bagi Pablo Elier Sanchez, karena Kuba mendapatkan pengakuan sebagai tim tangguh di kawasan CONCACAF.


Pertahanan tegas mereka membuat mereka mengamankan tempat di kompetisi ini untuk ke-11 kalinya, karena mereka kebobolan gol paling sedikit di turnamen Nations League baru-baru ini (tiga) di sisi B, sekaligus memenangkan lima dari enam pertandingan.


Mencetak gol merupakan tugas yang menantang bagi Los Leones del Caribe di kompetisi ini, karena mereka hanya berhasil mencetak satu gol dari enam pertandingan grup Piala Emas terakhir mereka. Namun, gol tunggal mereka di tahun 2015 terbukti cukup untuk mengamankan tempat mereka di perempat final, saat mereka menang 1-0 atas Guatemala. Akibatnya, mereka maju ke tahap berikutnya sebagai salah satu tim tempat ketiga teratas.


Kuba lebih suka melupakan pengalaman mereka sebelumnya pada tahap Piala Emas 2019 ini, karena mereka tidak dapat mencetak satu gol pun dalam tiga pertandingan grup mereka dan kalah 17-0.


Menyusul kinerja yang mengecewakan pada acara khusus itu, program tersebut kemungkinan besar diyakini hanya dapat meningkat, dan Kuba memulai tahun 2023 dengan pandangan positif, setelah memenangkan lima dari tujuh pertandingannya di tahun sebelumnya.


Meski menghadapi lawan yang lebih tangguh, mereka belum mampu mempertahankan momentumnya dari tahun lalu dan menderita kekalahan dari Uruguay (2-0) dan Cile (3-0) tanpa mencetak gol apapun awal bulan ini.


Prediksi Susunan Pemain Guatemala vs Kuba


Guatemala:

Jerez; A. Herrera, Pinto, Gordillo, Morales; Sequen, Altan, Mejia; Mendez-Laing, Rubin, Archila


Kuba:

Sanchez; Morejon, Perez, Mendez, Cavafe, Corrales; Paradela, A. Hernandez; Reyes, Ruiz, Matos


Prediksi Skor Guatemala vs Kuba


Guatemala 0-0 Kuba

Komentar