Martino: Kebijakan Transfer Pemain di Liga MX Jadi Faktor Sepak Bola Meksiko Sulit Berkembang

Berita Bola Terbaru di Liga Meksiko: Martino: Kebijakan Transfer Pemain di Liga MX Jadi Faktor Sepak Bola Meksiko Sulit Berkembang
Admin

Martino: Kebijakan Transfer Pemain di Liga MX Jadi Faktor Sepak Bola Meksiko Sulit Berkembang / sumber foto: espn

Infoinsport.com
- Gerardo "Tata" Martino mengatakan bahwa kebijakan transfer klub Liga MX membuat sepakbola tidak berkembang di Meksiko.


Masa kepelatihan Martino selama empat tahun bersama Meksiko berakhir setelah mereka tersingkir dari Piala Dunia di babak penyisihan grup.


Menurut Martino, klub Liga MX lebih memilih untuk mentransfer bintang mudanya ke klub Liga MX lain, di mana mereka bisa berkembang lebih mudah dan berpotensi menerima lebih banyak uang.


Martino mengatakan bahwa dia lebih suka melihat lebih sedikit sisi bisnis dalam karyanya. Ia menjelaskan bahwa ini penting karena tanpa bisnis, kita semua akan kelaparan.


"Saya mengerti bahwa ini perlu untuk terus berkembang, tetapi jangan tinggalkan sisi sepak bola. Sepak bola juga punya rencana. Ini bukan hanya untuk keuntungan, tetapi bisnis mati, jadi biarkan sepak bola mati." Karena tidak ada."


Martino mengatakan dia berbicara dengan presiden Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) dan pejabat lainnya tentang cara meningkatkan standar sepak bola di Meksiko.


Untuk menjadi yang terbaik, Anda harus bermain melawan pemain terbaik di dunia. Namun, jika Anda memilih untuk bermain di pasar lokal Anda, Anda mungkin tidak dapat mencapai potensi penuh Anda.


"Di Eropa, mungkin semuanya akan berhasil, di Amerika Serikat juga," kata Martino. “Akhir-akhir ini saya banyak berbicara dengan De Luisa, [Gerado] Torrado, [Guillermo] Cantu, [Jaime] Ordiales tentang mencetak gol dan agar Meksiko memiliki gagasan yang jelas ke mana mereka akan pergi; untuk bekerja lebih banyak dengan pemain muda dan mereka bisa dibawa ke luar negeri dan bermain di elite.”


Martino mengatakan sulit untuk memahami bagaimana seorang pemain bisa bernilai banyak uang namun tidak bernilai banyak di negara lain.


Di Meksiko, seorang pemain dijual ke tim lain untuk mendapatkan banyak uang. Di Argentina, hal semacam itu tidak terjadi, tetapi jika itu terjadi, seorang pemain akan mendapatkan banyak uang secara individu. Secara internasional, tetapi tidak di Argentina, pemain bernilai banyak uang karena mereka memiliki pasar global.


Saya mencoba menemukan keseimbangan antara mendengarkan orang yang tahu tentang sepak bola dan orang yang tahu lebih banyak tentang bisnis.


Martino menyebutkan seseorang dari Meksiko yang sangat sukses.


Montes, pemain berusia 25 tahun dari Meksiko, menandatangani kontrak dengan Espanyol dari Monterrey seharga €8 juta pada 1 Januari.


“Dia pemain hebat, profesional,” kata Martino. "Setelah Piala Dunia, dia bergabung dengan Espanyol dan sudah menjadi starter.


Dengan mendukung tim nasionalnya, suatu negara dapat membantu tumbuh dan berkembang secara keseluruhan. Ini akan menguntungkan warga negara, bisnis, dan organisasi lain di dalam negeri.


Martino, pelatih Meksiko, mengakui kegagalan negaranya di Piala Qatar mengecewakan.


"Itu bukan hasil yang diharapkan," katanya. Itu adalah kekalahan karena Meksiko telah mencapai babak sistem gugur di tujuh Piala Dunia sebelumnya dan kami tidak melakukan itu."

Komentar