Tak Tertandingi di WSBK Italia 2022, Alvaro Bautista Klaim Dirinya Lebih Hebat di Banding Wolrd Superbike 2019

Alvaro Bautista Juarai WSBK Italia 2022, ia lebih hebat dibanding Wolrd Superbike 2019
Admin

InfoinSPORT - Pembalap Aruba.it Racing dari Ducati Alvaro Bautista klaim dirinya lebih hebat dibanding Wolrd Superbike 2019 setelah tampil beringas di WSBK Italia 2022.

Berhasil raih dua kemenangan di WSBK Italia 2022 di Sirkuit Misano membuatnya meninggalkan Jonathan Rea di klasemen dengan unggul 36 poin.

Tampil di kandang sendiri, Alvaro Bautista bisa memaksimalkan motornya hingga sulit dikejar Jonothan Rae rival terkuatnya.

“Jelas saya sangat senang dengan kemenangan ini,” kata Bautista seperti dilansir GPOne.

“Pada pagi hari, saya sadar bisa menekan lebih keras, jadi kami membuat perubahan kecil pada suspensi, namun sensasinya semakin buruk.

“Tapi, berbeda pada siang hari, yang mana saya langsung menemukan kenyamanan seperti yang diharapkan. Saya merasa sangat kuat dan yakin pada potensi diri sendiri.”

Meski gagal sapu bersih WSBK Italia, setelah dikalahkan oleh Toprak Razgatlioglu pada Superpole Race, Alavaro Bautista tetap tampil memukau.

“Sepanjang akhir pekan ini, saya sangat senang karena memiliki perasaan dan kepercayaan diri tinggi di atas motor,” ujarnya.

“Pada balapan pertama dan kedua, saya menyadari memiliki kecepatan yang sangat baik dan ketika saya memimpin balapan, saya memperlihatkannya.

“Ketika Anda berada di depan, Anda bisa mengekspresikan ritme balap Anda dan menjadi senatural mungkin tak seperti ketika berada di belakang rival.”

Dilansir dari motorsport, mantan pembalap MotoGP itu merasa tahun ini jauh lebih kuat di atas Ducati Panigale V4 R dibandingkan pada musim WSBK 2019. Padahal, pada saat itu ia mendominasi kejuaraan dengan 11 kemenangan beruntun.

Alvaro Bautista sangat berterima kasih kepada Ducati, terutama Luigi "Gigi" Dall’Igna, yang telah percaya pada kemampuannya.

“Saya merasa jauh lebih kuat dibandingkan tiga tahun lalu, di mana saya merasa kesulitan di beberapa tempat dengan Panigale,” ujarnya.

“Gigi mengenal saya dengan sangat baik, dia tahu seperti apa potensi yang saya miliki. Kami berbicara banyak sepanjang akhir pekan dan dia mengatakan bahwa saya melakukan hal yang tepat untuk menjadi cepat dan mengelola motor dengan baik.”

WSBK akan menggelar balapan berikutnya di Sirkuit Donington Park, Inggris, pada 16-17 Juli mendatang. Jonathan Rea diyakini bakal memberikan kemampuan terbaiknya agar bisa memangkas jarak dengan Alvaro Bautista di klasemen.

Komentar