Beruntung Finis ke-2, MotoGP Jerman Hampir Seperti Mimpi Buruk Bagi Johann Zarco

Sempat akan terjaduh di MotoGP Jerman 2022, Johann Zarco beruntung finis ke-3
Admin


InfoinSPORT
- Pada balapan di Sirkuit Sachsenring akhir pekan lalu, Johann Zarco kewalahan dengan panas yang ekstrim yang membuatnya kesulitan secara fisik. 

Beruntung, pembalap Pramac Racing itu finis ketiga di Grand Prix Jerman dan menempati peringkat tiga besar secara keseluruhan dengan  111 poin. 

Dia saat ini berada di belakang Aleix Espargaro dan pemimpin klasemen MotoGP 2022 Fabio Quartararo.

Pensiunnya Francesco Bagnaia dari podium memberi Zarco keunggulan, rider Prancis itu menunjukkan keberanian ketika mereka secara agresif menyalip Espargaro pada tikungan ke-11 pada lap kedua.

Namun, Zarco tampaknya sempat akan jatuh di jalan menuju  finis. Lantaran suhu tinggi menjelang lap terakhir balapan benar-benar menguras tenaganya untuk berjuang keras. 

"Mulai dari posisi ke-3 (balapan) adalah  keuntungan dan kami fokus untuk mendapatkan awal yang baik. Saya pikir penting untuk berada di posisi yang kuat." 

"Saya juga tahu Fabio dan Pekko akan lebih cepat. Dari lap pertama, saya tahu mereka sedikit lebih cepat."

"Di belakang Aleix, saya  tidak mau melewatkan kesempatan ini. Jadi saya menyusul Aleix. Ini adalah momen penting dalam perebutan podium. Saya menggunakan ban keras."

"Mungkin kami bisa mendapat keuntungan, tapi sulit mengatasi grip di tengah balapan dan Fabio sangat stabil," kata Zarco dikutip dari motorsport.

Meski kesulitan menghadapi suhu trek yang panasm Zarco mendapat keuntungan besar finis di posisi ke-2. 

"Dan lap terakhir adalah mimpi buruk karena sangat sulit untuk mengendalikan motor. Panasnya sangat menuntut  fisik. Tapi (akhirnya) saya berhasil dengan baik."

"Selain menderita suhu tinggi, Zarco juga menjelaskan bagaimana dia  harus bertarung Penunggang Kuda Besi Ducati lainnya dalam balapan. Sangat sulit membalap di Ducati karena cepat dan tidak terlalu santai dan Anda bisa menikmati setiap momennya.” 

"Saya harus bertarung dengan sepeda. Saya cukup cepat, tetapi jika saya bisa melakukannya dengan lebih mudah, itu akan jauh lebih baik di setiap balapan." 

Tetapi jika Anda berada di jalur dengan banyak belokan kiri, di sini Mungkin kaki kiri saya menderita. Saya (lagi) menderita bahu kiri saya."

"Kadang-kadang Anda kehilangan kekuatan, yang membuat situasi menjadi sulit."

Komentar